Penyebab Ambeien, dari Kehamilan Sampai Faktor Keturunan

Penyakit wasir (ambeien) merupakan penyakit dengan kondisi pembuluh darah vena di daerah anus mengalami peradangan atau membengkak. Keadaan tersebut biasa disebut dengan hemorrhoid atau ambeien. Penyakit tersebut menyerang reknum atau saluran penghubung antara usus besar dengan anus atau biasanya disebut dengan dubur.

Penyakit wasir (ambeien) bisa menyerang siapa saja dengan jenis kelamin apa saja namun biasanya akan menyerang ibu hamil yang susah BAB atau sembelit. Penderita usia penyakit ini biasanya berkisar usia 50 tahun dan sebagian besar masyarakat mengalaminya.

Penyebab utama penyakit wasir

(ambeien) yaitu adanya pembengkakan pada pembuluh darah vena yang disebabkan karena adanya peningkatan tekanan di daerah rectum bagian bawah. Penyebab lainnya yaitu terlalu lama mengejan saat buang air besar. Selain itu, duduk yang terlalu lama, kelebihan berat badan juga bisa jadi penyebabnya. Ibu hamil biasanya akan lebih rentan terkena atau bisa juga karena kurangnya makanan yang berserat. Guna mencegah ambeien, Anda perlu mengetahui penyebabnya. Di bawah ini beberapa hal yang diketahui jadi penyebab

 

Penyebab utama penyakit wasir

(ambeien) yaitu adanya pembengkakan pada pembuluh darah vena yang disebabkan karena adanya peningkatan tekanan di daerah rectum bagian bawah. Penyebab lainnya yaitu terlalu lama mengejan saat buang air besar. Selain itu, duduk yang terlalu lama, kelebihan berat badan juga bisa jadi penyebabnya. Ibu hamil biasanya akan lebih rentan terkena atau bisa juga karena kurangnya makanan yang berserat.

Guna mencegah ambeien, Anda perlu mengetahui penyebabnya. Di bawah ini beberapa hal yang diketahui jadi penyebab ambeien 

  1. Kehamilan (penyebab umum ambeien)

    Kehamilan merupakan satu penyebab ambeien atau wasir pada wanita. Setelah diselidiki, ternyata ini ada hubungannya dengan perubahan fisik pada ibu hamil.

    Saat hamil, ukuran rahim akan membesar karena janin juga berkembang. Membesarnya rahim ini memberikan tekanan pada pembuluh darah di dekat anus sehingga menghambat aliran darah.

    Akibatnya, darah jadi tidak lancar dan membuat pembuluh darah membengkak. Pembengkakan inilah yang bisa membuat ibu hamil rentan terkena ambeien.

    Di samping itu, kehamilan juga menjadi penyebab ambeien karena perubahan hormon dalam tubuh. Selama kehamilan, hormon progesteron dan volume darah meningkat.

    Kondisi tersebut dapat melemaskan dinding pembuluh darah. Tentunya hal ini akan menimbulkan masalah mengingat volume darah yang meningkat saat hamil juga membuat aliran darah lebih banyak.

    Pada akhirnya, pembuluh darah di anus jadi lebih mudah membengkak dan jadi penyebab wasir.

  2. Penuaan

    Usia seseorang yang bertambah tua juga bisa menjadi penyebab wasir. Semakin tua umur seseorang, semakin rentan dirinya terkena sembelit.

    Ini terjadi karena jaringan yang mendukung pembuluh darah di anus jadi melemah dan meregang. Akibatnya, aliran darah jadi terhambat dan memicu pembengkakan.

    Dikutip dari situs Mayo Clinic, ambeien sangat umum terjadi pada orang dewasa yang berusia 45 hingga 65 tahun, meskipun tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada orang yang usianya lebih muda.

  3. Diare kronis

    Diare yang tidak sembuh-sembuh bisa jadi penyebab wasir yang mungkin tak pernah Anda sadari. Terlebih apabila Anda bolak-balik BAB menggunakan toilet jongkok.

    BAB yang sering dan terlalu lama, terlebih bila Anda mengejan terlalu keras, akan memberikan tekanan berlebih pada dinding pembuluh darah di sekitar anus dan rektum. Bahkan, diare kronis bisa membuat ambeien yang telah ada menjadi semakin teriritasi.

    Penyebab ambeien ini kemungkinan besar terjadi pada orang yang memiliki masalah pada usus, seperti sindrom iritasi usus besar (IBS), penyakit Crohn, kanker usus besar, atau keracunan makanan.

  4. Sembelit kronis

    Sama seperti diare kronis, sembelit yang kronis juga bisa jadi penyebab ambeien (wasir). Pasalnya, kondisi ini juga membuat Anda lebih lama menghabiskan waktu di kamar mandi karena susah mengeluarkan feses.

    Tekanan yang besar saat mengejan ini bisa membuat aliran darah di pembuluh vena pada sekitar usus jadi terhambat, membengkak, dan akhirnya menyebabkan ambeien.

    Penyebab ambeien ini sangat mungkin terjadi pada orang dengan masalah pada usus, seperti diabetes, IBS, atau depresi. Penggunaan obat-obatan tertentu seperti antasida atau suplemen kalsium juga bisa jadi penyebab sembelit yang meningkatkan risiko wasir.

  5. Kurang serat

    Selain masalah kesehatan, sembelit yang jadi penyebab ambeien juga bisa disebabkan oleh asupan makanan berserat yang tidak mencukupi. Padahal serat berfungsi untuk melunakkan feses sehingga BAB jadi lebih lancar.

    Maka dari itu, hindari konsumsi makanan yang jadi pemicu ambeien seperti produk olahan susu, daging merah, dan roti putih. Perbanyak makan makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah, sayur, kacang-kacangan, dan biji-bijian

  6. Kegemukan

    Kegemukan bisa jadi penyebab berbagai masalah kesehatan, termasuk ambeien. Diketahui bahwa kelebihan berat badan pada tubuh bisa memberikan tekanan pada pembuluh darah di anggota tubuh bagian bawah.

    Tekanan tersebut mempersempit aliran darah di pembuluh darah vena sehingga akhirnya terbentuklah pembengkakan. Pembengkakan vena di anus inilah yang Anda kenal sebagai ambeien.

  7. Duduk terlalu lama

    Duduk terlalu lama dengan posisi yang sama bisa menyebabkan ambeien. Pasalnya hal ini dapat memberikan tekanan berlebih pada pinggul yang memicu pembengkakan pada vena hingga akhirnya menimbulkan benjolan wasir.

    Anda mungkin saja duduk lebih lama karena pekerjaan, sering melakukan perjalanan panjang, atau memang bermain ponsel ketika sedang buang air besar.

  8. Mengangkat barang berat

    Terlalu sering mengangkat barang berat bisa menekan perut dan pembuluh vena di sekitar anus dan rektum. Apalagi jika Anda melakukannya dengan teknik yang salah, maka risikonya pun akan meningkat.

    Membawa barang berat ini sama efeknya ketika Anda hamil atau kelebihan berat badan.

  9. Faktor keturunan

    Ambeien bisa menjadi salah satu penyakit yang diturunkan. Jika orangtua atau anggota keluarga dekat Anda yang lain pernah mengalami wasir, maka risiko Anda terkena penyakit ini pun akan meningkat.

    Penyebab ambeien seperti ini memang tidak bisa dihindari. Namun, Anda masih punya kesempatan untuk mengurangi risiko terjadinya. Kuncinya dengan menerapkan gaya hidup yang sehat dan mentaati pantangan yang akan menjauhkan Anda dari risiko penyakit ini.

  10. Melakukan seks anal

    Seks anal yaitu memasukkan penis, jari, atau benda asing ke dalam anus untuk meningkatkan kepuasaan seksual. Praktik seks anal menjadi penyebab ambeien.
    Ini kemungkinan terjadi karena anus tidak dapat melumasi areanya secara alami saat penetrasi, sehingga menimbulkan adanya gesekan dan tekanan besar pada pembuluh darah vena di anus.

 

Gejala penyakit wasir (ambeien) ini jarang terjadi dan saat tidak kambuh maka penderita bisa bebas melakukan apa saja. Saat gejala penyakitnya kambuh seperti rasa gatal sampai sakit pada anus yang sangat parah. Selain itu, terjadi pendarahan setelah buang sir besar (BAB) disertai dengan keluarnya lendir. Warna dari tinja sendiri berwarna hitam dan berdarah dan tubuh anda akan terasa pusing.

 Penanganan penyakit wasir (ambeien) ada yang menggunakan terapi jika usdah parah dan bisa sembuh dengan sendiri jika tidak parah. Saat wasir tidak parah maka Anda bisa menyembuhkannya dengan memakan makanan yang berserat. Selain itu, bisa juga meminum obat wasir sesuai dengan resep yang telah dianjurkan. Jika sudah parah, maka perlu dilakukan operasi guna mengangkat penyakit wasir (ambeien) secara keseluruhan.

Waspada Ambeien!

Jangan Biarkan Masuk Ke Stadium Berikutnya

STADIUM 1

Pada stadium 1 mulai terjadi pembesaran vena di anus. Ukuran masih kecil sehingga tidak menimbulkan gejala apapun.

STADIUM 2

Pada stadium 2 pembesaran vena sudah mulai dapat teraba, bisa keluar dari anus dan bisa masuk kembali secara spontan.

STADIUM 3

Pada stadium 3 pembesaran vena lebih sering keluar dari anus, bahkan sudah tidak mampu dimasukan kembali secara spontan.

STADIUM 4

Pada stadium 4 pembesaran vena sudah tidak dapat dimasukan kembali. Pendarahanpun terjadi semakin sering.

PERHATIAN!
Jangan biarkan masalah masalah penyakit anda diatas, bisa bahaya bagi kesehatan anda apabila terus menerus dibiarkan, Luangkan waktu anda untuk mengetahui informasi penting agar anda terhindar dari penyakit wasir anda.

SUDAH KONSUMSI BERBAGAI CARA TAPI TAK KUNJUNG MEMBAIK ?
Tenang…

KAMI PUNYA SOLUSINYA

Kamu Enggak PERCAYA!!! 

Luangkan Waktu 3 Menit untuk membaca informasi PENTING ini sampai TUNTAS supaya Anda paham

SOLUSI AMBEIEN/WASIR DAN BAB BERDARAH AMPUH TANPA HARUS OPRASI

100% ALAMI AMAN BAGI SEMUA KALANGAN TANPA EFEK SAMPING

Jangan Biarkan Ambeien Anda Sampai Ke Tahap Operasi

Biaya Operasi Tentunya Sangat Mahal

Tapi Jangan Khawatir!!
Kami Punya SOLUSI TERBAIK Untuk Kamu

INILAH CARA UNTUK MENGATASI SECARA TUNTAS AMBEIEN, WASIR, BENJOLAN DI AREA PELEPASAN BAB TANPA OPERASI DAN RIBET

100% AMAN KUALITAS PREMIUM
CEPAT DAN 100% BERGARANSI

SUDAH TERJAMIN DENGAN LEGALITAS BPOM RI DAN TERSERTIFIKASI TANPA MENGGUNAKAN BAHAN KIMIA BERBAHAYA!!!

KHASIAT DAN KEGUNAAN :

  • Mengobati Wasir / Ambeien
  • BAB Sakit
  • BAB Berdarah
  • Benjolan Di Anus
  • Susah BAB
  • Anus Sakit / Perih / Panas
  • Dan berbagai keluhan wasir / ambeien lainnya.

DETAIL PAKET :

  • botol AMBESTRONG isi 100 kapsul
  • IZIN BPOM
  • IZIN UKOT DINKES RI
  • BERSERTIFIKAT HALAL
  • MUI

ATURAN MINUM :

Ambestrong diminum 3 kali sehari 2 kapsul, 1 jam sebelum atau sesudah makan (sebelum makan khusus bagi penderita maag), menggunkan air hangat lebih di sarankan, berdoa dahulu meminta kesembuhan saat akan minum obat agar di permudah proses penyembuhannya.

Lebih Dari 100.000++ Paket Telah Dikirim Ke Seluruh Kota Besar di Indonesia DAN RIBUAN ORANG TELAH MERASAKAN KHASIATNYA

Diproduksi Secara Teliti Oleh Team Profesional Dan Berpengalaman, Dan Sudah Mendapatkan Sertifikat Higienis Dari Badan POM
Mereka Sudah Merasakannya, Sekarang Giliran Anda!
Cegah Dari Sekarang Sebelum Terlambat.

MOHON MAAF TESTIMONI-TESIMONI TIDAK SEMUA KAMI MASUKAN KE DALAM WEBSITE KARENA TERLALU BANYAK.
JIKA MASIH PENASARAN TENTANG BUKTI TESTIMONI BISA HUBUNGI LANGSUNG KEPADA KAMI MELALUI PEMESANAN WHATSAPP

Rekomendasi Pengobatan Herbal Alami Dengan Harga Terjangkau

GREEN TURBAN

Solusi Mengatasi Berbagai Masalah Kesehatan yang dapat memberikan kesembuhan total, Biidznillah…

Ya Tentunya atas seizin Allah 

HARGA HEMAT TUBUH SEHAT

Ingat jangan sampai Anda mengeluarkan biaya yang lebih MAHAL untuk mengatasi masalah kesehatan Anda.

Kami Mau berikan harga SPESIAL UNTUK ANDA! 

Paket

Silver

Harga Sebelum Promo
Rp.295.000

Harga Promo Hari Ini

Rp.275.000

Isi Paket

1 Botol Ambestrong 100 kapsul

Untuk Konsumsi Kurang Lebih 2 Minggu Cocok Untuk
Pencegahan Dan Pengobatan
Penyakit Wasir 
Tahap Awal.

Paket

Gold

Harga Sebelum Promo
Rp.590.000

Harga Promo Hari Ini

Rp.550.000

Isi Paket

2 Botol Ambestrong 100 kapsul

Untuk Konsumsi Kurang Lebih 1 Bulan Lebih Hemat Paket GOLD Paling Banyak
Diminati Cocok Untuk Membantu  Proses Pengobatan
Penyakit Wasir Tahap Lanjut.

Paket

Premium

Harga Sebelum Promo
Rp.1.180.000

Harga Promo Hari Ini

Rp.950.000

Isi Paket

4 Botol Ambestrong 100 kapsul

Untuk Konsumsi Kurang Lebih 2 Bulan
Rekomend untuk
Anda yang sudah ikhtiar
konsumsi obat-obatan
dokter namun tidak kunjung sembuh

Selain banyak promo dan lebih hemat, khusus pembelian hari ini

Anda juga mendapatkan
“LAYANAN KONSULTASI GRATIS”
Sampai Sembuh
TOTAL

Alasan Harus Pesan Produk Green Turban Disini ?

  • Pesan Disini Produk Dijamin 100% Asli Original.
  • Pesan Disini tidak melalui agen atau Reseller dan Dropsiper ( Langsung Dari Kantor Green Turban ).
  • Langsung Di layanani oleh Customer Service Profesional.
  • Pesan Disini Gratis Konsultasi Dan Dapatkan Bimbingan selama Pemakaian Produk sampai sembuh Tanpa di pungut biaya.
  • Dapatkan Harga Promo Dan Diskon Jika Pesan Disini. Dengan Syarat ketentuan berlaku untuk setiap pemesanan dan wilayah
  • Lebih Aman Karena Kami Juga Menerapkan Fitur Pesanan Pasti Sampai Alamat.

Mengapa Harus Memesan Sekarang Juga?

Seringkali Orang Menunda-Nunda Melakukan Sesuatu. Sampai akhirnya menimbulkan komplikasi yang berbahaya yang benar benar mewajibkan anda harus melakukan operasi.

Anda hanya punya 2 PILIHAN.
  1. Pertama, Anda membiarkan Wasir bertambah parah, menahan sakit setiap hari, dan membuka peluang terjadinya komplikasi pada orang tubuh lainya.
  2. Kedua, Anda bertindak mengambil solusi memesan Produk Kami, yang atas izin Allah Penyakit Ambeien bisa Hilang dan anda bisa beraktifitas normal kembali.

Jika anda memilih yang KEDUA, segera tekan tombol dibawah untuk memesan sekarang.

SEGERA ATASI JANGAN SAMPAI BERLANJUT
KE TAHAP LEBIH PARAH YANG AKAN LEBIH SUSAH LAGI UNTUK MENGOBATINYA

Jika Anda Terbiasa Belanja Di Marketplace,

Untuk Memastikan Anda Mendapatkan Produk Yang Asli.

Pastikan Anda Pesan Di Akun Toko Kami Yang Terhubug Dengan Website ini.

DISCLAIMER

Hasil yang didapat setiap konsumen akan berbeda-beda, tergantung kondisi tubuh setiap orang, makanan yang di konsumsi dan Pola hidup. Namun sejauh ini rata2 menunjukan hasil yang signifikan. Sudah banyak yang membuktikannya